Mauricio Pochettino Disarankan Tolak Tawaran Melatih Arsenal

Mauricio Pochettino Disarankan Tolak Tawaran Melatih Arsenal

Mauricio Pochettino Disarankan Tolak Tawaran Melatih Arsenal

Mauricio Pochettino Disarankan Tolak Tawaran Melatih Arsenal – Mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino mendapatkan saran terkait rumor ketertarikan Arsenal. Sang pelatih diminta untuk tidak menangani tim asal London Utara tersebut.

Pelatih asal Argentina itu saat ini tengah menganggur. Ia dibebastugaskan dari Tottenham setelah Spurs meraih serangkaian hasil buruk beberapa bulan terakhir.

Belakangan ini beredar kabar bahwa Pochettino tengah didekati oleh Arsenal. The Gunner memproyeksikan Pochettino menjadi pengganti Unai Emery yang mereka pecat Minggu lalu.

The Telegraph melansir bahwa Arsenal bakal sulit untuk menjadikan Pochettino manajer baru mereka. Sang pelatih mendapatkan banyak saran untuk tidak melatih Arsenal.

Istirahat Dulu

Laporan itu membeberkan bahwa teman-teman Pochettino belakangan ini meminta sang pelatih untuk tidak terjun dulu ke dunia manajerial.

Mereka menilai bahwa Pochettino butuh istirahat setelah pemecatan itu. Mereka menilai terlalu beresiko bagi pelatih 47 tahun itu buru-buru kembali ke dunia kepelatihan.

Untuk itu mereka meminta Pochettino menolak tawaran Arsenal dan beristirahat setidaknya hingga akhir musim nanti.

Enggan Khianati

Laporan yang sama juga mengklaim bahwa Pochettino sama sekali tidak memiliki niatan untuk menangani Arsenal.

Ia diberitakan akan menolak tawaran Arsenal sebagai bentuk penghormatannya kepada mantan klubnya Tottenham. Ia mengetahui bahwa ada rivalitas yang besar antara Arsenal dan Tottenham selama beberapa tahun terakhir.

Untuk itu ia tidak ingin menyakiti pendukung Spurs dengan bergabung dengan rival mereka dalam waktu dekat ini.

Prioritas Lain

Pochettino sendiri diberitakan sudah memiliki prioritas klub mana yang ingin ia tangani setelah masa rehatnya selesai.

Di Inggris ia memprioritaskan bergabung dengan Manchester United sementara ia juga tertarik menangani Bayern Munchen.