Hasil Pertandingan Parma vs AC Milan: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Parma vs AC Milan: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Parma vs AC Milan: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Parma vs AC Milan: Skor 0-1, Parma ditumbangkan oleh AC Milan dengan skor 0-1 di laga giornata 14 Serie A 2019/20 di Ennio Tardini, Minggu (01/12/2019).

Pertandingan berlangsung dengan alot. Milan berusaha untuk menyerang sejak awal. Sejumlah peluang didapatkan namun mereka kesulitan untuk menjebol gawang Parma.

Pada akhirnya AC Milan hanya bisa mencetak gol melalui Theo Hernandez.

Babak Pertama

AC Milan langsung gas pol begitu laga babak pertama dimulai. Rossoneri langsung mengancam melalui Calhanoglu pada menit ketiga. Namun umpan Piatek gagal dimanfaatkan pemain Turki tersebut setelah bola tendangan first time dari tengah kotak penalti melambung tinggi.

Pada menit keenam, Milan kembali mengancam. Calhanoglu mengirim umpan crossing ke mulut gawang dan ditanduk oleh Romagnoli. Sayangnya karena timing yang kurang tepat, tandukannya kurang sempurna dan bola melayang ke atas gawang.

Parma masih tertekan dalam 20 menit awal pertandingan. Milan bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-24. Sayang bola eksekusi Hernandez hanya meleset tipis di samping gawang meski ia dalam keadaan cukup bebas.

10 menit berselang, Calhanoglu mendapat umpan dari Suso dan melepas tembakan dari sudut sempit. Namun Sepe masih bisa menghalau bola dan menghasilkan sepak pojok.

Parma berusaha untuk bangkit setelah itu. Namun mereka tak bisa menghadirkan bahaya ke gawang AC Milan. Pada akhirnya laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Parma mengawali laga dengan memberikan kejutan pada pertahanan Milan. Pada menit ke-48, Gervinho nyaris mencetak gol usai berhasil meloloskan diri dari jebakan offside. Namun Donnarumma berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Milan kemudian kembali menggempur pertahanan Parma. Suso mendapat peluang pada menit ke-60. Setelah melewati satu lawan, ia melepas tembakan datar. Sayangnya, bola meleset tipis di samping gawang Parma. Tipis sekali!

Parma kemudian bisa tampil lebih baik setelah melakukan pergantian pemain. Namun hal itu tak membuat Milan mengendurkan tekanannya. Rossoneri sendiri akhirnya berusaha melepas tendangan tiap ada kesempatan.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88. Jack Bonaventura melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dibendung Sepe.

Saat akan dihalau dari kotak penalti oleh salah satu bek, Herhandez datang dari belakang. Bola mengenai kakinya, dan kemudian memantul mengenai bek Parma lainnya. Untungnya bagi bek asal Prancis ini, bola bergulir ke hadapannya, dan dengan kaki kirinya ia bisa menendang bola masuk ke gawang. 0-1!

Gol ini akhirnya jadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan ini. AC Milan akhirnya bisa meraih kemenangan atas Parma.

Susunan Pemain

Parma (3-5-2) : Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Matteo Darmian, Dejan Kulusevski, Hernani, Antonino Barilla, Gaston Brugman; Juraj Kucka, Gervinho.

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.