Hasil Pertandingan Newcastle vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Newcastle vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Newcastle vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Newcastle vs Liverpool: Skor 1-3, Newcastle dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 3-1 di laga pamungkas Premier League 2019-20 di St James Park, Minggu (26/07/2020).

Newcastle sempat mengejutkan Liverpool lebih dahulu di laga ini. Mereka unggul melalui Dwight Gayle.

Liverpool sendiri banyak melakukan rotasi pada laga ini. Namun para pemain lapis kedua tak tampil mengecewakan. Mereka mencetak gol melalui Divock Origi, Virgil Van Dijk dan Sadio Mane.

Babak Pertama

Liverpool mengawali laga babak pertama lawan Newcastle ini dengan setengah tersadar. Sebab begitu semenit laga berlangsung, mereka langsung kebobolan melalui aksi Gayle.

Hal ini bermula dari pelanggaran Van Dijk pada Maximin. Shelvey dengan cepat mengeksekusi tendangan bebas dan mengumpankan bola pada Gayle. Dengan mudah ia akhirnya bisa menaklukkan Alisson.

Liverpool pun langsung tersadar. Mereka langsung menekan pertahanan Newcastle. Baru pada menit ke-29 mereka bisa mengancam gawang sang tuan rumah. Namun tendangan keras Minamino dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang masih bisa ditepis dengan brilian oleh Dubravka.

Namun pada menit ke-33, Newcastle balik mengancam. Tendangan setengah voli Fernandez melesat ke tiang jauh. Namun Alisson dengan cekatan bisa menghalaunya.

Pada akhirnya Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Chamberlain menusuk pertahanan kiri Newcastle dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Bola itu ditanduk oleh Van Dijk dan masuk ke pojok kiri atas gawang Dubravka. 1-1.

Pada injury time, Liverpool hampir berbalik unggul. Tapi tendangan Minamino, memanfaatkan umpan Robertson, masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Dubravka. Pertandingan babak pertama lawan Newcastle ini pun berakhir imbang 1-1

Babak Kedua

Liverpool langsung tampil agresif demi mencegah lawan mencetak gol lagi seperti babak pertama. Mereka pun langsung mendapat peluang via Williams dan Van Dijk. Namun masih belum membuahkan gol.

Usaha The Reds baru membuahkan hasil pada menit ke-59. Origi menusuk masuk dari sayap kiri. Ia lantas menendang bola dengan keras dan melengkung dan masuk ke pojok kiri atas gawang Newcastle. 2-1.

Pada menit ke-72, Liverpool nyaris mencetak gol lagi. Namun usaha Firmino masih bisa digagalkan oleh Fernandez dengan tekelnya.

Delapan menit kemudian, Firmino membuka kans bagi Keita untuk mencetak gol. Namun peluang ini gagal berbuah juga.

Liverpool pada akhirnya sukses mencetak gol lagi pada menit ke-89. Seperti Origi, Mane menusuk masuk dari sayap kiri. Ia kemudian melepas tendangan melengkung yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Newcastle dengan mulus.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta pada babak kedua. Newcastle pun tumbang 1-3 dari Liverpool.

Susunan Pemain

Newcastle (3-5-2) : Martin Dubravka; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Danny Rose; Valentino Lazaro, Jonjo Shelvey, Nabil Bentaleb, Miguel Almiron, Matt Ritchie; Allan Saint-Maximin, Dwight Gayle.

Liverpool (4-3-3) : Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Georginio Wijnaldum, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Takumi Minamino.

Situs Betting Online Terpercaya